SD Negeri Naioni menjadi yang Pertama Featured

Ditulis Oleh | Rabu, 01 Agustus 2018 19:00 | Dibaca : 103 Kali
SD Negeri 1 Naioni SD Negeri 1 Naioni doc: jdrgallery

Seluruh jajaran puskesmas optimis Naioni akan mencapai target yang telah ditentukan karena bantuan dari pihak sekolah dan masyarakat.


 

Program Nasional Imunisasi Campak dan Rubela pada bulan Agustus 2018 di Kota Kupang disambut hangat  oleh semua sekolah demi mewujudkan masa depan yang sehat. Puskesmas Naioni sebagai salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan di Kota Kupang juga mengambil bagian dalam kegiatan yang ditujukan untuk anak-anak di bawah 15 tahun ini. Karena untuk bulan Agustus ditujukan bagi anak-anak di bangku sekolah, maka Puskesmas Naioni memilih SD Negeri Naioni 1 sebagai titik pertama pemberian imunisasi Measles-Rubela (MR). Kegiatan ini bertarget 100 persen cakupan atau sekitar 3000 anak usia dibawah 15 tahun yang berada di wilayah pelayanan Puskesmas Naioni, hari ini berhasil menjaring 121 anak sekolah dasar dari kelas satu sampai dengan kelas enam.

Kegiatan ini diawali dengan briefing singkat tentang imunisasi, cara pemberian, penyimpanan dan kemungkinan kejadian ikutan pasca imunisasi. Tim yang ada terdiri dari 10 orang setiap harinya yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan tenaga administrasi yang bekerjasama dan saling mengingatkan dalam melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini di dukung penuh oleh para guru yang ikut mengambil bagian dalam merekap siswa yang sudah dan belum mendapatkan imunisasi. Setelah kegiatan, diadakan evaluasi singkat dan pelaporan sehingga data yang terkumpul lebih cepat dan “real time

 

Jessie Julian Mila Meha

Dokter Umum - Web Administrator Puskesmas Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang

pusknn.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.